Lima Keunggulan ini Bikin FILMA jadi Minyak Goreng Andalan



Minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari, terutama dalam memasak. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua minyak goreng diciptakan sama. Memilih minyak goreng yang aman dan berkualitas tinggi menjadi hal yang sangat penting demi menjaga kesehatan dan kelezatan makanan yang kita konsumsi. Ciri-ciri minyak goreng yang aman di antaranya adalah jernih, tidak berbau, dan tidak berasa, serta mampu menjaga kualitas makanan saat digunakan berulang kali.


Pada Kamis, 10 Oktober lalu, saya berkesempatan menghadiri konferensi pers FILMA Cooking Oil yang diadakan di Wyl’s Kitchen, Jakarta. Acara ini menghadirkan Chef Devina Hermawan, seorang chef ternama, serta public figure Nagita Slavina, dan Senior Brand Manager FILMA, Anastasia Sheila. Dalam acara tersebut, Chef Devina melakukan demo masak yang memukau dengan tiga resep andalan yang sangat cocok untuk dicoba di rumah, yaitu Menchi Katsu, Butterfly Ebi Furai, dan Crunchy Banana Nugget. Ketiga resep ini menggunakan minyak goreng FILMA sebagai bahan utama untuk proses memasak, menggoreng, dan menumis, dan hasilnya? Makanan terlihat lezat dan renyah!



Keunggulan ini lho yang bikin FILMA jadi minyak goreng yang berkualitas

Minyak goreng FILMA terbukti aman untuk digunakan berulang kali, karena memiliki kadar Total Polar Compound (TPC) yang rendah, yaitu hanya 12,5%. Apa itu TPC meter ? Singkatnya, TPC adalah indikator yang menunjukkan kualitas minyak goreng. Semakin rendah kadar TPC, semakin baik kualitas minyak tersebut, terutama dalam hal penggunaan berulang. Sampai saat ini, sejumlah negara telah menerapkan batas maksimal TPC adalah 25%. Dengan kadar TPC yang rendah, minyak goreng FILMA tidak cepat rusak meski digunakan berulang kali, sehingga tetap menjaga makanan tetap lezat dan sehat.



Dalam acara tersebut, Nagita Slavina juga membagikan pengalamannya menggunakan minyak goreng FILMA di rumah. Ia mengungkapkan bahwa minyak goreng FILMA menjadi pilihan favorit keluarganya karena selain menjaga kualitas masakan, minyak ini juga tidak berbau dan tidak meninggalkan rasa aneh pada makanan. Sehingga, setiap hidangan yang diolah menggunakan minyak goreng FILMA tetap lezat dan sehat untuk keluarga.



Senior Brand Manager FILMA, Anastasia Sheila, juga menjelaskan bahwa FILMA selalu berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen. Dengan terus berinovasi dan menjaga standar kualitas, FILMA ingin menjadi minyak goreng pilihan utama bagi keluarga Indonesia.

Ini lima keunggulan FILMA yang bikin jadi minyak goreng berkualitas :

1. Diproses dari buah sawit segar

Minyak goreng FILMA dibuat dari buah sawit segar dengan proses kurang dari 24 jam, jadi kemurnian dan nutrisinya tetap terjaga. Buah sawit segar memastikan minyak yang dihasilkan lebih murni dan bebas dari kontaminasi yang bisa mempengaruhi rasa atau kualitas saat digunakan untuk memasak.


2. Stabil di suhu panas

Saat dipanaskan, minyak FILMA tetap stabil, artinya nggak cepat rusak atau berubah warna. Ini penting karena saat memasak, minyak yang tahan panas membantu menjaga kualitas makanan dan membuatnya lebih sehat karena minyaknya nggak mudah teroksidasi.



3. Warnanya jernih 

Minyak yang jernih menandakan kualitas yang baik. Dengan FILMA, kamu bisa menggoreng tanpa khawatir makanan terlihat kusam atau berminyak tebal. Minyak jernih juga bikin masakan terlihat lebih segar dan bersih. Trus makanan juga tidak cepat tengik dan bikin tenggorokan gatal.


4. Mudah tiris  

FILMA juga cepat tiris saat digunakan, yang berarti setelah digoreng, minyak nggak banyak terserap ke dalam makanan. Ini bikin makanan jadi lebih renyah dan nggak terlalu berminyak, jadi lebih enak dan sehat. Makanya FILMA itu cocok untuk memasak, menumis dan menggoreng.


5. Memiliki kekentalan yang pas 

Minyak goreng FILMA punya tekstur yang nggak terlalu kental atau encer. Ini penting karena kekentalan yang pas membantu dalam proses penggorengan, membuat makanan matang sempurna dengan hasil yang lebih renyah di luar dan lembut di dalam.



Jadi, bagi kamu yang sering memasak di rumah dan ingin menjaga kualitas masakan agar tetap sehat dan lezat, minyak goreng FILMA bisa jadi solusi terbaik. Dengan segala kelebihannya, minyak ini tidak hanya aman digunakan berulang kali, tetapi juga mampu menjaga kualitas rasa makanan yang kamu buat. 


Nasi Goreng Sat Set

Saya tuh sering ngerasa laper di malam hari. Cuman karena badan capek setelah kerja seharian, saya masak masakan yang simple dan sat set gak pake lama. Andalan saya ya nasi goreng. Ini masakan yang proses memasaknya cepet dan mengenyangkan. Jangan lupa pake FILMA biar nasi gorengnya makin sedap. 



Resep Nasi Goreng Sederhana

Bahan :

2 centong nasi putih dingin

3 siung bawang merah, iris

2 siung bawang putih, iris

4 cabe rawit merah (karena saya suka pedas), iris

1 butir telur

kecap manis secukupnya

kaldu jamur secukupnya

FILMA untuk menggoreng

Cara membuat :

1. Goreng bawang merah, bawang putih dan cabai merah, sisihkan ke pinggir wajan

2. Ceplok telur, buat orak arik, lalu campur dengan bawang dan cabai tadi

3. Tuang nasi putih, aduk rata

4. Tuang kecap dan kaldu jamur, koreksi rasa

5. Hidangkan panas-panas

Tidak ada komentar